Bhabinkamtibmas Polsek Seltim Laksanakan Sambang Dialogis ke Tomas dan Toga Argasunya

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Argasunya Polsek Seltim Aiptu Ahmad Hulaemi bersama Kasi Trantib Kelurahan Argasunya .M.Haryono dan juga pimpinan Ponpes Dulang Jero 1 (Dalem Kulon) KH.Agus Mohammad Ichsan ,terkait rencana kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang akan di selenggarakan di ponpes Benda Kerep dan Ponpes Dulang Jero, Sabtu (1/10/22).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Ahmad Hulaemi sekaligus melakukan sambang dialogis di wilayah binaannya dengan inovasi Jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung) sambang silaturahmi dan kordinasi kepada tokoh masyarakat/sesepuh, toga maupun warga.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr.M Fahri Siregar melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs Didi Suwardi mengungkapkan, sambang warga Petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota dengan melalui komunikasi dan diskusi dengan instasi terkait maupun warga masyarakat.

“Tak lain untuk membangun kemitraan guna dalam mewujudkan kamtibmas sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol ‚ÄúDekat dan Bersahabat,” ujarnya.

Sambang kamtibmas ini yakni agar dapat terjalin hubungan yang harmonis maka sangat penting sekali koordinasi bersama warga masyarakat sehingga dalam kesempatan berdiskusi tentang apa saja demi terpeliharanya kamtibmas.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, dialog kamtibmas ini upaya menciptakan kondusifitas saat acara di gelar,

“Kami juga selipkan himbauan agar tetap tenang dalam penyesuaian. Harga BBM dan di masa pandemi dengan terus mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan covid 19,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya