Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Monitoring Penutupan Alun – alun Kasepuhan

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19, sesuai dengan Surat Kemendagri di teruskan ke Gubernur , Walikota/bupati dengan menutup alun-alun dan sejumlah tempat keramaian publik jelang perayaan pergantian malam tahun baru 2022.

Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Kel Kasepuhan Aiptu sugito monitoring penutupan Alun – alun Keraton Kasepuhan, Jumat (31/12/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH.Ik MH melalui Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan SH mengatakan, dengan langkah tersebut dilakukan untuk meminimalkan mobilitas warga hal itu sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diteruskan ke Gubernur dan Bupati/walikota

“Hal ini dilakukan selain untuk mengantisipasi gukamtibmas dan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 , Selain memberikan edukasi kepada warga dengan 5M . memakai masker , menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun ,menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sesuai protokol kesehatan Covid 19,” ujarnya.

Di tambahkan Kasi Humas Iptu Ngatidja, yang dilakukan polres Cirebon Kota serta Polsek jajaran untuk memberikan pendisiplinan kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Ini semua dilakukan guna mendukung pemerintah dan program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman,” tandasnya. (Red)

Berita Lainnya