Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Monitoring Jalannya Vaksinasi

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Bhabinkamtibmas Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu, Polda Jabar, melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi jenis Sinovac dan Pfizer dengan dosis 1, dosis 2 dan 3 (booster), bertempat di UPTD Puskesmas Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Lelea, Aiptu Khaerudin dan Bripka Taruna monitoting langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, menyampaikan, pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek menyampaikan, monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Lelea dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya