Bersama Warga, Sertu Aris Kerja Bakti Membersihkan Saluran Air

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Sumberingin Kidul, Sertu Aris Setiawan, anggota Koramil Tipe B 0807/05 Ngunut bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air di Desa Sumberingin Kidul, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (03/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk gotong-royong untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengantisipasi potensi banjir akibat musim penghujan.

Sertu Aris Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya dapat bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pagi ini. Gotong-royong semacam ini memperkuat rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang sehat, dan menjadikan wilayah ini lebih nyaman untuk ditinggali.

“Kami sangat bersyukur bisa bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan positif ini. Kerja bakti membersihkan saluran air bukan hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga merupakan langkah preventif menghadapi potensi banjir,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong-royong yang telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia. “Gotong-royong adalah nilai luhur yang harus dijaga dan diteruskan, terutama di tengah-tengah tantangan alam seperti musim penghujan ini. Semua pihak dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman,” tambahnya.

Kegiatan kerja bakti ini mendapat dukungan penuh dari warga setempat, yang turut berpartisipasi dalam membersihkan saluran air demi kepentingan bersama. Semangat gotong-royong seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat luas, mengajak semua pihak untuk peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan wilayah Desa Sumberingin Kidul dapat lebih tahan terhadap potensi banjir serta memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kenyamanan hidup masyarakat setempat. (Red).

Berita Lainnya