Bersama Rakyat, Pembangunan Talud Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul Capai 5,2 Persen

TNI Polri34 views

Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan pengerjaan pembangunan talud Pembuatan Talud penahan jembatan.

Kegiatan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD, pengerjaannya sampai hari ini sudah mencapai 5,2 persen, yang dilaksanakan di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M, Cor Blok jalan Di Dusun Tangkil Sepanjang 400 M dan Di Dusun salam Sepanjang 600 M dengan lebar 3 M dan Tebal 12 CM.

Dijelaskan salah satu anggota satgas, Serma Tri Gunawan Bati Bakti Kodim 0729 Bantul, bahwa pembuatan talud yang sudah mencapai 5,2 persen ini, dengan tahapan antara lain, penggalian serta penyusunan batu dan pemlesteran, dalam proses pengerjaannya dilakukan oleh Satuan Tugas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul bersama masyarakat sekitar.

“Tujuan dilakukan pembuatan talud ini untuk membuat rasa nyaman bagi warga. Disamping itu juga talud dibuat karena musim penghujan sudah tiba dan sangat berguna untuk menahan air serta kondisi tanah jalan agar tidak bergeser”. katanya.

Dalam setiap sasaran fisik pengerjaannya dilakukan bersama, hal ini terlihat dengan kompaknya antara masyarakat dan Satgas TMMD Reg 119 Kodim 0729 Bantul. “Satgas dan masyarakat diminta agar bekerja semaksimal mungkin, sehingga dalam proses pengerjaan pencapaiannya sesuai target yang diharapkan,” pungkasnya.

Berita Lainnya