Bersama Danramil, Kapolsek Gabuswetan Menggelar Silkamtibmas terhadap Tokoh Masyarakat

Indramayu – koranprogresif.co.id – Sinergitas Kapolsek Gabuswetan Polres Indramayu, AKP Joni, S.H., bersama Danramil 1617, Kapten Inf Sugiyanto melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas kepada tokoh Masyarakat, bertempat di Desa Rancamulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jumat (11/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gabuswetan bersama Danramil menyampaikan himbuan terhadap tokoh masyarakat saudara Suwirto agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Kapolsek dan Danramil juga menyampaikan himbauan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 5 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Menggunakan Sabun dengan Air Yang Mengalir, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Warga Masyarakat, Guna mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Selain itu, mengedukasi dan mensosialisasikan vaksinasi agar di sampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi guna terciptanya Herd Immunity.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kondusifitas kamtibmas dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Gabuswetan.

‚ÄúDalam kegiatan ini kami juga mengingatkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Dan ajakan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 juga kami laksanakan, kami mengedukasi tokoh masyarakat agar menyampaikan ke warga yang belum vaksinasi agar mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Gabuswetan juga berharap masyarakat selalu bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas dan berpartisipasi dalam upaya memerangi Covid-19.

“Upaya meningkatkan kondusifitas kamtibmas dan upaya memerangi Covid-19 harus dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Gotong royong adalah modal utama dalam menjaga wilayah tetap aman, tentram dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya