Berkat Kerja Keras TNI-Polri dan Masyarakat, Sholat Idul Fitri Di Pacitan Berjalan Aman

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna memastikan arus mudik berjalan lancar selama lebaran, Kodim 0801/Pacitan berkolaborasi dengan Polres dan instansi terkait terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan pengamanan melalui operasi ketupat 2024.

Ditemui secara terpisah, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menuturkan bahwa, secara umum arus lalu lintas di Kabupaten Pacitan masih dalam tahap relatif lancar, meskipun mengalami peningkatan, Rabu (10/04/2024).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap berhati-hati saat berkendara di jalan raya serta mematuhi rambu lalu lintas, guna menghindari terjadinya kecelakaan, karena mobilitas masyarakat saat ini sangat tinggi.

“Ada sejumlah titik rawan terjadi kemacetan yang perlu kita waspadai, terutama pada jalur menuju obyek wisata. Oleh karenanya kita juga menyiapkan personil apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pengamanan,” ujarnya kepada awak media.

Lebih dari itu, pihaknya juga memerintahkan personil jajarannya untuk melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri di beberapa Masjid, sehingga bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kami himbau kepada masyarakat, apabila meninggalkan rumah agar mengecek kembali dan memastikan dalam keadaan aman, baik instalasi listrik, kompor, air maupun peralatan elektronik lainnya, guna menghindari hal-hal tidak diinginkan terjadi,” bebernya.

Lebih dari itu, ia juga menegaskan, agar masyarakat bisa menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing, baik selama maupun pasca lebaran Idul Fitri 2024, sehingga perayaan hari besar agama islam ini bisa berjalan baik dan khusyuk

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, baik TNI, Polri maupun masyarakat, sehingga sholat Idul Fitri khususnya di Kab. Pacitan bisa berjalan lancar dan khidmat,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya