Berikan Semangat, Babinsa Kembangan Koramil 02/Bonang Bantu Warga Kerja Bakti

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Kembangan, Koramil 02/Bonang, Kodim 0716/Demak, Serda Saefudin bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan desa, Senin (14/02/2022).

Pengecoran jalan dengan lebar 1,5 meter dan tinggi 0,15 meter ini merupakan salah satu program pemerintah Desa Kembangan, dengan anggaran yang berasal dari DD/ADD.

Pelaksanaan pengecoran jalan dikerjakan secara gotong-royong oleh warga, sehingga kehadiran Babinsa dalam ikut terjun langsung membantu kerja bakti memberikan semangat tersendiri bagi mereka.

Serda Saefudin mengatakan, keterlibatannya dalam kegiatan kerja bakti warga merupakan salah satu upaya dalam mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat di wilayah desa binaannya.

Selain sebagai bentuk pembinaan wilayah, keterlibatannya juga untuk membantu masyarakat dalam hal perbaikan sarana dan prasarana di desa binaan, terutama dalam perbaikan sarana lalu lintas warga, yakni jalan desa. Sehingga nantinya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai aparat teritorial, saya sangat senang dan bangga atas kepedulian warga yang antusias saling membahu bergotong-royong dalam pengecoran jalan ini. Dengan adanya sarana jalan yang lebih baik, diharapkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kembangan,” tuturnya.

Sardi (51), salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Babinsa Serda Saefudin.

Selain memberikan semangat kepada warga dalam gotong royong pengecoran jalan, Babinsa juga tak jarang menyelipkan candaan dalam kegiatan tersebut. Sehingga rasa lelah dan letih, di tengah cuaca panas dan penuh debu seakan tak dirasa oleh warga dengan kehadiran Babinsa.

“Sangat senang dengan adanya Babinsa disini. Selain memberikan semangat untuk kami, Pak Saefudin juga humoris. Terima kasih pak Babinsa sudah hadir membantu kami,” ungkapnya. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya