BERI RASA AMAN MENJELANG LEBARAN IDUL FITRI 1445 H DI WILAYAH LOMBOK BARAT, TNI AL KERAHKAN PERSONEL DALAM OPERASI KETUPAT RINJANI 2024

Jakarta – koranprogresif.co.id – Demi terciptanya rasa aman dan nyaman menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram mengerahkan prajuritnya guna bersinergi dengan stakeholder terkait lainnya dalam rangka Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Operasai Ketupat Rinjani 2024 di wilayah Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (06/04) kemarin.

Kehadiran Prajurit TNI AL dalam Operasi Pengamanan Ketupat Rinjani 2024 yang berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan kenyamanan kepada masyarakat dalam merayakan hari kemenangan, dengan perjalanan yang lancar dan bebas dari hambatan.

Dalam pelaksanaannya, Lanal Mataram menurunkan personel yang ditempatkan di beberapa titik seperti Pelabuhan Pelindo Gilimas, Pelabuhan PT. ASDP Kayangan, Pelabuhan ASDP Pototano, Pelabuhan Pelindo Badas, Pelabuhan Pelindo Bima serta Bandara ZAM Praya Lombok Tengah tidak luput dari pengamanan.

Operasi Ketupat Rinjani 2024, merupakan bagian dari komitmen TNI – Polri di wilayah Lombok Barat guna memastikan bahwa perayaan Idul Fitri 1445 H ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa, TNI AL selalu siap mengerahkan personelnya untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Perayaan mudik Idul Fitri merupakan fenomena khas tahunan masyarakat Indonesia yang akan membuat mobilitas arus transportasi meningkat, sehingga diperlukan upaya dan komitmen yang optimal guna meminimalisir berbagai potensi kerawanan pada pengamanan lebaran tahun ini. (Red).

Berita Lainnya