Berbagai Kegiatan Internasional Dilaksanakan Pada Hari Terakhir Harbour Phase Latma Milan 2024

Jakarta – koranprogresif.co.id – Menginjak hari terakhir Harbour Phase kali ini para peserta Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024 berkesempatan melaksanakan Cultural Visit ke Bodh Gaya menggunakan Indian Airforce (IAF) Aircraft, Sabtu (24/02).

Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi Indian Army Officer Training Academy dan dilanjutkan mengunjungi Mahabodhi Temple (Mahavihara) dan Great Buddha Statue.

Ditempat yang berbeda, peserta melanjutkan kegiatan Milan of Young Officer dengan materi Damage Control Training Facilities dimana setiap negara mengirimkan perwira mudanya untuk turut ikut serta sebagai peserta guna melihat dan belajar secara langsung terkait prosedur penyelamatan kapal di Indian Navy.

Kegiatan lainnya merupakan event lanjutan dari IMS hari pertama Maritime Seminar (IMS) yaitu Guest Speaker memberikan sharing session kepada peserta seminar yang dibagi dalam tiga sesi yaitu sesi pertama dengan tema Navigating the Future, sesi kedua Seas of Prosperity dan sesi terakhir Sustainable Horizon.

Selain itu juga diselenggarakan pre-sail mass brief di Maritime Warfare Center sebagai briefing akhir latihan sebelum melaksanakan pelayaran yang dihadiri oleh Commander of Eastern Fleet Naval Command Indian Navy dan seluruh Komandan kapal peserta latihan.

Kegiatan hari terakhir ditutup dengan Milan dinner sebagai kulminasi dari seluruh kegiatan harbour phase sebelum keesokannya seluruh kapal perang peserta latihan berlayar atau melaksanakan Sea Phase.

Keterlibatan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam pelaksanaan Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024 Sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit matra laut, juga sebagai bentuk diplomasi TNI AL dalam menjaga stabilitas keamanan laut dunia. (Red).

Berita Lainnya