Bentuk Peran Serta Koramil 0801/10 Punung Dampingi Vaksinasi Lansia

Pacitan – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Sertu Wahyu Tri bersama perangkat desa ploso Kecamatan Punung, kabupaten Pacitan mendampingi petugas Puskesmas Punung yang dipimpin Ibu Nur Azizah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk warga Lanjut usia (Lansia) Desa Ploso, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Rabu (20/10/2021).

Sejumlah 120 Lansia usia 60 tahun keatas mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bertempat di Balai desa Ploso yang dilaksanakan oleh petugas tenaga kesehatan Puskesmas Punung dengan melibatkan satu dokter dan 14 (Empat Belas) orang petugas tenaga kesehatan lainnya.

Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Lanjut usia didampingi dan dipantau langsung kepala desa dan perangkat desa, Babinsa Koramil 0801/10 Punung dan Kapolsek Punung, pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar.

Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri, juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi.

“Diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia,” terang Babinsa Sertu Wahyu Tri.

“Sebanyak 120 lansia akan mendapatkan Vaksinasi jenis sinovac secara bertahap,dalam sehari warga lansia yang mendapat Vaksin sebanyak 120 orang,” jelas Kepala desa Ploso, Agus Cahyono. (Red).

Berita Lainnya