Bentuk Peduli, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu Bersihkan Saluran Irigasi

Pacitan – koranprogresif.co.id – Demi membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Babinsa bersama warga membersihkan saluran irigasi di Dusun Tambaan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Kamis (17/02/2022).

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, Kopda Daris bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya mayerial tanah yang menutupi saluran irigasi pasca musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut.

Kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar, maka harus dilakukan pembersihan saluram air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga sektor pertanian dapat mengolah lahan dengan lancar,” tuturnya.

Dirinya berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Pacitan dapat terwujud petani sukserja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Red).

Berita Lainnya