Bentuk Karakter, Serma Mujiono Bekali Wasbang Siswa SMKN 1 Rejotangan

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Serma Mujiono dan 4 anggota Koramil Tipe B 0807/06 Rejotangan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada ratusan siswa-siswi SMKN 1 Rejotangan di Lapangan Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (04/02/2023).

Pelaksanaan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris tersebut dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk membentuk karakter para generasi muda di lingkungan pendidikan. Materi PBB dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 Rejotangan.

Serma Mujiono menyebutkan, metode pangajaran dilaksanakan secara teori dan praktek. Siswa mendapatkan materi teori dilanjutkan praktek langsung di lokasi. Hal ini untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa-siswi di sekolah.

Serka Budi berharap, dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah dan dapat menumbuhkan perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, saling menghargai untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong-royong).

“Materi diberikan secara teori dilanjutkan praktek langsung ditempat demi membentuk sikap dan mental disiplin para siswa-siswi,” jelas Serma Mujiono. (Red).

Berita Lainnya