Batalyon A pelopor gelar patroli gabungan skala besar jelang Pemilu 2024

TNI Polri161 views

 

Sumsel – koranprogresif.co.id, Satuan Brimob Polda Sumsel Khususnya Batalyon A Pelopor menggelar patroli Patroli bersekala besar gabungan dalam rangka mencegah Kejahatan Jalanan untuk memelihara keamanan dan Ketertipan yang melibatkan Anggota Polda Sumsel dan Satuan Brimob Batalyon A Pelopor untuk wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., M.Si., mengatakan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan Pemilu 2024, di mana keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di kota Palembang harus tetap terjaga,” kata Danyon A pelopor ini.

Komandan Batalyon A Pelopor itu mengatakan patroli dalam skala besar terhadap melibatkan personel gabungan di lingkungan Polda Sumsel. Patroli lebih mengedepankan pencegahan serta sosialisasi menjaga kamtibmas.

Selain personel Brimob, Direktorat Samapta, patroli juga melibatkan personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit), personel Direktorat Lalu Lintas, serta Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumsel.

Adapun Sasaran patroli di antaranya pusat pasar dan beberapa ruas jalan padat lalu lintas serta mendatangi titik-titik dianggap rawan tindak pidana,” katanya.

“Patroli tersebut sebagai wujud preventif atau pencegahan terhadap gangguan kamtibmas di kota Palembang menjelang Pemilu 2024. Kami juga mengajak masyarakat segera melaporkan apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas agar segera dicegah dan ditangani,” kata Kompol Wahyu.

Berita Lainnya