Bantu Atasi Hama Wereng, Babinsa Koramil 0801/03 Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani

Pacitan – koranprogresif.co.id – Serda Taufik Hidayat, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan menunjukkan komitmennya dalam membantu para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasi panen mereka.

Guna meningkatkan hasil panen yang maksimal, dirinya bersama kelompok tani menggelar musyawarah untuk membahas strategi pengendalian hama wereng yang sering menyerang tanaman padi, berlangsung di Dusun Karangasem, Desa Tremas, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Selasa (23/04/2024).

Dalam musyawarah tersebut, ia berdialog dengan para petani untuk memahami permasalahan hama wereng yang mereka hadapi. Ia juga memberikan saran dan masukan terkait metode pengendalian hama yang efektif dan ramah lingkungan.

Pihaknya menekankan pentingnya kerjasama antar petani dalam memerangi hama wereng yang sering kali memicu padi gagal panen, serta mendorong mereka untuk saling berbagi informasi dan pengalaman.

Sementara itu dikatakan olehnya bahwa, untuk membantu para petani dalam mengendalikan hama wereng, perlu diedukasi tentang cara penggunaan pestisida yang tepat dan aman agar tidak membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan.

“Ada berbagai metode pengendalian hama wereng yang dapat dilakukan oleh petani, seperti halnya pengendalian hayati, mekanik dan kimia. Namun demikian cara penerapannya harus tepat,” ujarnya saat memberikan tanggapannya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga turut terjun langsung ke sawah mendampingi petani untuk mengatasi hama wereng, dengan melakukan penyemprotan pestisida yang aman dan ramah lingkungan ke tanaman padi.

“Melalui upaya yang dilakukan bersama ini, mudah-mudahan para petani tidak mengeluh lagi dan nantinya dapat menikmati hasil panen yang maksimal, hingga berdampak positif bagi kesejahteraannya,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya