Banggakan Alumni SMAN 1 Pangkep, Lulusan Akmil 1995 Pecah Bintang

Jakarta – koranprogresif.co.id – Memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AD (Kadisbintalad) usai dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto pada (31/10/2023) lalu, Kolonel Inf Ridwan S.Sos, yang merupakan salah satu Putra Pangkep tepatnya Alumni SMAN 1 Pangkep angkatan 1991 pecah bintang menjadi Brigjen TNI.

Brigjen TNI Ridwan, S.Sos, adalah seorang putra asal Sulawesi Selatan lahir di Pinrang 9 Februari 1972 yang juga merupakan Alumni SDN 1 Pangkep angkatan 1985 dan SMPN 2 Pangkep angkatan 1988. Pasca lulus SMA 1 Pangkep, dirinya berhasil mengikuti pendidikan militer sebagai Taruna di Akademi Militer Magelang.

Selama kurang lebih 28 tahun berdinas di Kancah Dunia Militer, Brigjen TNI Ridwan, S.Sos memiliki track record yang cukup gemilang. Dengan mengawali masa dinasnya sebagai Perwira Pertama (Pama) pada tahun 1995 di Ajendam Jaya, kemudian meniti masa Perwira Menengahnya (Pamen) di Ajendam VII/Wirabuana yang sekarang menjadi Ajendam XIV/Hasanuddin dan melanjutkan kariernya di Pusdikajen Kodiklatad sebagai Gumil Gol V Deppengmilum dan Komandan Satuan Pendidikan Pusdikajen juga beliau sempat menjabat sebagai Wakaajendam XVI/Pattimura dan Wakaajendam III/Siliwangi. Karier beliau pun memuncak ketika menjabat sebagai Kaajendam XVII/Cendrawasih pada tahun 2015.

Menginjak tahun 2017, dirinya kembali berdinas ke Ibu Kota setelah sebelumnya berpindah – pindah tugas dengan menjabat sebagai Kaajendam Jaya kemudian pada tahun 2020 kembali ke Pusdikajen Kodiklatad untuk menduduki jabatan sebagai Danpusdikajen Kodiklatad.

Sementara itu, pada tahun 2021, Brigjen Ridwan, yang kala itu masih berpangkat Kolonel, mendapat jabatan di Spersad sebagai Paban VI/Bin PNS hingga pada akhirnya tepat pada tanggal (31/10) 2023 kemarin, Kolonel Ridwan dilantik sebagai Perwira Tinggi TNI AD dengan menduduki jabatan sebagai Kadisbintalad berpangkat Brigadir Jenderal TNI.

Diharapkan dengan menduduki jabatan strategis di jajaran TNI AD yang saat ini diemban, dapat menjadi sebuah amanah yang dapat membawa perubahan yang lebih baik serta dapat menciptakan inovasi – inovasi yang memberikan dampak positif baik bagi lingkungan sekitar maupun jajaran TNI AD. (Red).

Berita Lainnya