BAKTI SOSIAL PRAJURIT MARINIR TNI AL KEPADA MASYARAKAT DI WILAYAH YAHUKIMO

Mitra TNI109 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara terbatas di daerah operasi, tepatnya di Daerah Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (21/04).

Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 7 Marinir/Gobang, Letkol Marinir Alex Zulkarnain SE, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat yang berada di sekitar daerah operasi, khususnya masyarakat asli Papua yang bertempat tinggal jauh dari pusat kesehatan masyarakat.

“Saya sebagai Dansatgas menyampaikan agar jajaran Satgas Gobang dapat membantu kendala yang dialami oleh masyarakat terutama membantu dalam hal kesehatan,” ungkap Dansatgas.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan supaya terciptanya situasi daerah operasi yang kondusif dan kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik.

Sebelum pelaksanaan kegiatan bakti sosial, prajurit Satgas memastikan terlebih dahulu keamanan dari prajurit dan masyarakat yang akan berobat agar tidak ada gangguan dari OPM yang dapat membahayakan prajurit dan masyarakat sipil.

Pelaksanaan Bakti Sosial ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk memberikan yang besar bagi masyarakat sekitar.

Dalam berbagai kesempatan, Kasal menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan tugas di daerah operasi agar selalu meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam bertugas. (Red).

Berita Lainnya