Bakrie Amanah Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren melalui Program Agri Zakat

Nasional126 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Bakrie Amanah melakukan program pemberdayaan ekonomi peternakan sapi di Pesantren Sirojul Ummah, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/2/2024).

Hal ini merupakan upaya Bakrie Amanah untuk dapat mendorong Kemandirian Ekonomi Pondok Pesantren yang menyelenggarakan pendidikan secara gratis untuk santri yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Agri Zakat Bakrie Amanah yang bertujuan, untuk memanfaatkan dana Zakat, Infaq dan Sedekah dalam bentuk pemberdayaan masyarakat, terutama dalam sektor peternakan, perkebunan dan pertanian.

“Dengan diluncurkannya program Agri Zakat Bakrie Amanah, diharapkan dana yang dikelola dapat memberikan dampak yang signifikan bagi penerima manfaat. Kami berharap hal ini dapat menjadi awal pergerakan Pesantren Sirojul Ummah untuk bisa lebih mandiri secara ekonomi,” ujar Mochammad Noerhakim selaku Kepala Departemen Pendistribusian dan Pendayagunaan Bakrie Amanah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/2).

“Latar belakang santri di sini mayoritas adalah yatim dhuafa dan tidak mampu. Oleh karena itu, kami memberikan pendidikan secara gratis. Bantuan sapi dari Bakrie Amanah sangat membantu kami dalam memberikan dukungan kepada santri,” ucap Ali Yusuf Abdullah, selaku Pembina Pondok Pesantren Sirojul Ummah Sukabumi.

“Kontribusi pemberian sapi dari Bakrie Amanah akan sangat bermanfaat bagi pondok kami. Harapan kami dengan adanya program ternak sapi ini adalah agar pesantren kami dapat lebih maju secara ekonomi dan mandiri. Selain itu, kami juga berharap dapat memberikan edukasi yang baik kepada anak-anak dan menjadi contoh bagi pesantren lain, terutama pesantren yatim duafa, untuk semakin giat dalam mengembangkan program pemberdayaan ternak,” pungkas Ali. (Red).

Berita Lainnya