Badri Suhendi, Anggota DPRD Kab. Sukabumi Tanggapi Kelangkaan dan Naiknya Harga Beras

Nasional329 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Akhir-akhir ini terjadi kelangkaan dan naiknya harga beras di sejumlah daerah khususnya di Kabupaten Sukabumi, kondisi itu sangat berdampak sekali terhadap masyarakat khususnya warga masyarakat kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut mendapat mendapat tanggapan dari salah satu Anggota DPRD kabupaten Sukabumi yang sekaligus sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi, yang disampaikan kepada wartawan di kediamannya, Senin (26/2/2024).

Menurutnya, saat ini kita rasakan terjadinya kelangkaan beras dan mahalnya harga beras yang tentunya berdampak sekali bagi warga masyarakat khusunya di kabupaten Sukabumi. “Hal ini harus menjadi perhatian yang serius buat kita, baik pemerintah daerah maupun DPRD kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

“Kelangkaan beras yang terjadi sehingga membuat harga beras menjadi mahal, salah satu faktor penyebabnya diantaranya banyak para petani kita gagal panen khusunya petani di kabupaten Sukabumi. Keluhan petani tentang kelangkaan pupuk serta harga gabah yang turun akibat ulah para tengkulak, harus menjadi perhatian juga bagi semua pihak,” ungkapnya.

Dirinya menyarankan, pemerintah daerah harus cepat untuk mengambil tindakan guna menyelesaikan permasalahan ini. “Pemerintah harus cepat menurunkan program guna menangani kerawanan pangan ini,salah satunya dengan membagikan beras Bulog dan operasi pasar serta mengadakan pasar murah khusunya buat beras dan harus merata sehingga bisa menjangkau seluruh masyarakat, pemerintah harus bahu membahu mulai dari tingkat daerah sampai pusat sehingga masalah tersebut bisa secepatnya tertanggulangi, mengingat sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan,” tandasnya. (EK).

Berita Lainnya