Babinsa Sertu Yusup Akbar Monitoring Pendistribusian Bantuan Pangan CBP Melalui PT YASA dan Kodam Jaya

Mitra TNI63 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Babinsa Sertu Yusup Akbar, Koramil 09/Mauk memantau Pendistribusian Bantuan Pangan (CBP) Cadangan Beras Pemerintah melalui PT YASA dan Kodam Jaya, Ds Rancalabuh
untuk masyarakat Desa Rancalabuh
Kec, Kemiri.Kab Tangerang Wilayah Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa.

Pendistribusian Bantuan Pangan (CBP) Cadangan Beras Pemerintah dilaksanakan di Kantor Ds Rancak Labuh Kec, Kemiri, Kab Tangerang, Selasa (19/02/2024) dari pukul 09.00 – 16.05 WIB.

Sementara itu, jumlah beras yang dibagikan sebanyak 4654 karung dengan per satu karung beratnya 10 kg yang akan diterima langsung oleh KPM dengan syarat pengambilan beras, yaitu melalui Surat Undangan yang sudah terdaftar dari pusat, membawa photo Copy KTP dan photo Copy KK.

Bantuan pangan berupa Beras Bulog Medium ini, disalurkan dengan sistim penyaluran melalui, Kecamatan dan dan di distribusikan tiap-tiap Kantor Desa.

Babinsa Sertu Yusup Akbar, mengungkapkan, kegiatan pemantauan yang dilakukan sebagai upaya Babinsa hadir untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Selain memantau penyaluran bantuan, kami juga melaksanakan pengamanan, sehingga kegiatan penyaluran bantuan berjalan dengan aman, lancar dan tanpa ada gangguan kamtibmas yang berarti,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 9/Mauk Kapten Arm Sigit menyampaikan bahwa babinsa  di setiap wilayah binaannya telah melaksanakan Pendistribusian Beras berupa Pemantauan dan pengamanan Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras Pemerintah untuk masyarakat.

“Untuk sistem penyaluran bantuan pangan Beras Bulog Medium melalui PT. YASA dan Kodam Jaya bekerja sama dengan kantor Desa dan dibagikan di kantor Desa setempat”jelas Danramil.

Hadir dalam kegiatan itu, Abdul Muin Sekdes Ds Rancak Labuh, Sertu Yusup Akbar Babinsa Ds Rancak Labuh, Endan Kaur Kesra, Wahyudin Kaur Perencanaan, Para Staf Desa Rancak Labuh, Para Jaro, Rw, dan Rt Se – Desa Rancak Labuh beserta Masyarakat Desa Rancak Labuh.

Red)

Berita Lainnya