Babinsa Sertu Winardi, Pahlawan di Balik Evakuasi Truk Terguling di Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sebuah aksi heroik Babinsa Bogoran, Sertu Winardi dari Koramil 0806-05 Kampak, Kodim 0806/Trenggalek menjadi sorotan setelah membantu evakuasi sebuah truk nomor polisi N 8056 UI yang terbalik di jalan penghubung antara Kecamatan Kampak – Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Insiden ini terjadi pada Kamis (15/2/2024) dan melibatkan truk bermuatan air mineral yang dikemudikan oleh Totok Hadi Santoso (34), asal Kota Malang.

Insiden tragis dimulai saat truk tersebut terbalik, menutupi setengah badan jalan akibat kondisi jalan yang rusak dan muatan yang jelas melebihi batas maksimum yang ditentukan. Berkat informasi cepat dari warga setempat, Babinsa Bogoran, Sertu Winardi segera mengambil inisiatif tanpa ragu untuk terlibat langsung dalam proses evakuasi.

Totok Hadi Santoso, pengemudi truk, mengungkapkan bahwa, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena kendaraannya oleng di jalan tanjakan dan muatan yang melampaui kapasitas maksimum. Kondisi sulit ini membuat truk tidak dapat dikendalikan dengan baik, mengakibatkan tergulingnya kendaraan.

Babinsa Bogoran, Sertu Winardi, dengan keberanian dan keterampilan luar biasa, berpartisipasi dalam menyelamatkan situasi darurat ini. Respons tanggap dan langkah cepatnya tidak hanya mencerminkan dedikasinya terhadap tugas militer, tetapi juga menunjukkan semangat gotong-royong yang tinggi dalam membantu masyarakat.

Kehadiran Babinsa Bogoran, Sertu Winardi di tempat kejadian tidak sekadar sebagai seorang prajurit, melainkan sebagai penopang kokoh bagi keamanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat. (Red).

Berita Lainnya