Babinsa Serka Wawan Pendampingan Program Vaksin Imunisasi TD dan DT

Mitra TNI1,298 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Babinsa Desa Lemo Serka Wawan Koramil 01/Teluk Naga telah melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dari UPDT Puskesmas Tegal Angus Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Kegiatan BIAS ini dilangsungkan di SDN Lemo 1 dan SDN Lemo 2 Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kab. Tangerang dan diberikan kepada anak-anak usia 7-11 tahun.

Pemberian vaksinasi di SD Negeri Lemo 1 dan 2 tersebut, diberikan kepada anak-anak kelas I dan II, serta V. Untuk Vaksin Imunisasi DT (Diphteria Tetanus) diberikan kepada 79 anak kelas I dan Vaksin Imunisasi TD (Tetanus Diphteria) untuk 93 anak kelas 2 serta 55 anak kelas 5.

Pada pendampingan vaksin BIAS yang dilakukan, Serka Wawan Babinsa menyatakan bahwa pemberian vaksin ini dilakukan dengan tujuan agar anak-anak dapat memperoleh perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Hal ini pun disampaikan oleh Danramil 01/Teluk Naga, Mayor Heru Susanto yang menyatakan dukungan terhadap gerakan kesehatan dengan pemberian Vaksin Imunisasi DT (Diphteria Tetanus) dan Vaksin Imunisasi TD (Tetanus Diphteria) bagi anak-anak.

“Vaksinasi menjadi salah satu tindakan pencegahan atau langkah antisipasi dalam menjaga agar anak-anak terhindar dari penyakit tertentu. Pemberian vaksinasi sendiri terbukti dapat menurunkan angka kematian dan mencegah penyebaran penyakit.” kata Danramil.

Untuk itu, lanjut Danramil, kehadiran Babinsa sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.
Mayor Heru Susanto menyatakan bahwa vaksinasi adalah tindakan paling efektif dalam mencegah penyakit dan kematian akibatnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Nursamsudin,S.Pd Kepala Sekolah SDN Lemo 1, Ibu. Tachliyah, S.Pd Kepala Sekolah SDN Lemo 2, Satria,S.IP Kades Desa Lemo, Serka Wawan Babinsa Desa Lemo, dan Ibu. Siktina Despiranti,S.St Nakes UPDT Puskesmas Tegal Angus.

(Red)

Berita Lainnya