Babinsa Serka Suharjo Membantu Warga Terdampak Kekeringan, Berikan Bantuan Air Bersih

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sebuah aksi solidaritas luar biasa terjadi di wilayah Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, ketika Babinsa Koramil 0806/11 Panggul, Serka Suharjo, bersama-sama dengan petugas PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Trenggalek, berkolaborasi untuk menyediakan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di saat sulit ini, Jum’at (27/10/2023).

Dalam kegiatan ini, Serka Suharjo tidak hanya bertindak sebagai seorang prajurit, tetapi juga sebagai pahlawan lokal yang peduli terhadap kondisi sosial di wilayahnya. Dengan didampingi oleh sejumlah petugas PDAM Trenggalek, Serka Suharjo memastikan bahwa bantuan air bersih sampai tepat di tangan warga yang membutuhkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasi Trantib Kecamatan Panggul, serta sejumlah Babinsa dari Nglebeng, Ngrencak, Banjar, Besuki, dan Panggul. Kolaborasi lintas sektor ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara pemerintah setempat, militer, dan masyarakat sipil dalam menghadapi tantangan bersama.

Menurut Serka Suharjo, wilayah Kecamatan Panggul mendapatkan bantuan sebanyak 48.000 liter air bersih. Bantuan ini disalurkan ke beberapa Desa, termasuk Desa Nglebeng, Desa Ngrencak, Desa Banjar, Desa Besuki, dan Desa Panggul. Tidak hanya membantu mengatasi kebutuhan dasar warga, tetapi juga mengurangi beban mereka yang telah berjuang keras untuk mendapatkan akses air bersih.

Kehadiran Kordinator TRC (Tim Reaksi Cepat) dan Relawan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kecamatan Panggul dalam kegiatan ini, menunjukkan sinergi yang kuat dalam penanganan krisis. Dengan kolaborasi yang solid antara Babinsa, petugas PDAM, TRC, BPBD, dan masyarakat, warga terdampak kekeringan merasakan sentuhan hangat dari kepedulian sesama.

Kita patut memberi apresiasi tinggi atas dedikasi Serka Suharjo dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka bukan hanya memberikan air bersih, tetapi juga harapan dan kekuatan kepada warga Kecamatan Panggul untuk terus bertahan di tengah cobaan ini.

Kita semua bisa belajar dari contoh keberanian dan kepedulian ini. Di saat-saat sulit, kekuatan kita sebagai manusia terletak pada kemampuan untuk berbagi, peduli, dan bekerja sama. Semoga aksi solidaritas ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus mendukung satu sama lain, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi semua orang. (Red).

Berita Lainnya