Babinsa Saradan, Kodim 0803/Madiun Dampingi Penyaluran BPNT

Madiun – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0803-09/Saradan, Serma Agus bersama Bhabinkamtibmas, selalu aktif dalam mendampingi dan memonitor kegiatan penyaluran bantuan, baik bantuan tunai maupun non tunai, seperti yang sedang berlangsung saat ini yaitu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Pendampingan dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran dalam kegiatan tersebut, disamping itu juga untuk memantau kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kali ini bertempat di rumah Ibu Sumarni Rt 4, Rw 1, Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Minggu (26/12/2021).

Pembagian BPNT @ orang berupa Beras 15kg, Ayam 0,5 kg, Telur 0,5 kg, bawang Putih 0,25 kg, bawang merah 0,25 kg, buah-buahan, sayuran dan tempe. Untuk warga masyarakat yang menerima BPNT kali ini berjumlah 807 orang.

Danramil 0803-09/Saradan, Kapten Inf Heru Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut, dengan tujuan agar dalam pelaksanaannya, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Dengan adanya pembagian BPNT kali ini, diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, di saat menghadapi pandemi seperti ini,” ujarnya.

Danramil juga menambahkan, semoga pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga roda perekonomian dapat pulih kembali dan kita semua dapat menjalani aktivitas seperti biasa.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya