Babinsa Posramil 0806/Suruh Dampingi Dinas Kesehatan Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Posramil 0806/Suruh jajaran Kodim 0806/Trenggalek, Serka Muji Santoso bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suruh melaksanakan pendampingan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan di SDN 1 Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Senin (29/08/2022).

Serka Muji Santoso dalam hal ini mengatakan, kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas merupakan tugas selaku Aparat Teritorial untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan BIAN untuk pemberian suntikan Campak dan Rubella bagi anak-anak yang masih berusia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella serta sehingga menjadikan anak lebih sehat dan lebih produktif,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Kesehatan Puskesmas Suruh, Ulva Fitiyani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktu untuk mendampingi kegiatan pemberian imunisasi campak dan rubella kepada anak-anak SDN 1 Suruh.

“Kami berharap kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan imunisasi kepada anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dan para Lansia di wilayah Desa Suruh, sehingga diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan aman,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya