Babinsa Mekar sari Rajeg Peduli kebersihan lingkungan

Mitra TNI60 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Pagi yang cerah Sertu Kusnanto Babinsa Desa Mekar Sari Kp.Periuk – Kp. Tegal Surya RT 09 RW 03 Kec.Rajeg Kab.Tangerang bersama Masyarakat membersihkan jalan utama menuju perumahan dan kampung terlihat sertu Kusnanto turun langsung ke desa binaan. Ia bersama warganya melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan Minggu (21/04/2024).

Sertu Kusnanto mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. Dalam peranannya sebagi Babinsa, ia selalu mendorong semangat warga binaannya untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi bahu jalan mulai menyempit karena di tumbuhi rumput dan tanaman liar,” terangnya sambil mencabuti rerumputan.

Lebih lanjut, Sertu Kusnanto mengatakan bahwa kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga.

Usai melaksanakan Pembersihan rumput Sertu Kusnanto langsung bergerak membantu warga perum Griya bintang mekar sari yang berada di RT 03/RW 14 Kel.Mekar sari untuk melaksanakan Foging.
Hal ini dilakukan Guna mengantisipasi terjadinya wabah nyamuk DBD karena mengingat ini sudah masuk musim penghujan”Katanya”.

Ditempat terpisah Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P.Sihotang menghimbau “Mari kita sama-sama tanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan terus tingkatkan semangat gotong-royong dalam kegiatan yang positif,” Agar lingkungan tetap bersih dan sehat.tutur nya.

Warga Desa Mekar sari yang hadir tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut dan menyambut antusias kehadiran Pak Babinsa yang selalu aktif menggerakkan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Sehingga diharapkan kebersamaan, kerukunan dan kebersihan lingkungan di desa tetap terjaga.

(Red)

Berita Lainnya