Babinsa Koramil Mranggen Komsos Dengan Ketua RT. 11 Dukuh Kedungdolog

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak, Serda Achmad Safi’i melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Rokhimin, Ketua RT 11 Dukuh Kedungdolog, Desa Banyumeneng, Kabupaten Demak. Rabu (25/01/2023).

Serda Achmad Safi’i menyampaikan bahwa, kegiatan anjangsana dan Komsos tersebut dilaksanakan guna mempererat hubungan kekeluargaan, serta upaya untuk memonitor kondisi wilayah di Dukuh Kedungdolog, Desa Banyumeneng, sehingga Babinsa mampu menganalisa perkembangan situasi yang ada di lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Achmad Safi’i mengimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Ketua RT, agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol di wilayahnya.

Serda Achmad Safi’i mengatakan, kegiatan Komsos bersama warga binaan seperti ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai Babinsa.

“Jalinan komunikasi dengan Ketua RT sangat penting dilaksanakan, dengan komsos Babinsa akan mendapatkan masukan tentang kondisi lingkungan masyarakat yang akan memudahkan Babinsa untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dan sarana meningkatkan hubungan kerjasama dan hubungan kekeluargaan kepada warga yang mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat,” imbuh Serda Achmad Safi’i.

Sementara itu, Bapak Rokhimin, Ketua RT 11 Dukuh Kedungdolog mengaku sangat senang atas kedatangan Babinsa dan berterimakasih atas rasa aman yang selalu dibina Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya