Babinsa Koramil 0806/10 Pule Bantu Singkirkan Material Longsor Yang Menimpa Dapur Rumah Warga

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek mulai pukul 02.00 WIB mengakibatkan terjadinya longsoran tanah yang menimpa salah satu rumah warga Desa Joho, dimana terlihat longsoran tanah telah menutupi sebagian bangunan dapur rumah tersebut, Minggu (11/09/2022).

Usai mendapatkan laporan terjadinya longsoran tanah dari warga setempat personel Koramil 0806/10 Pule segera bergegas mendatangi rumah yang tertimpa tanah longsor, dengan mengajak warga sekitar kejadian untuk ikut serta melaksanakan pembersihan longsoran tanah.

Saat di lokasi, Babinsa Joho, Sertu Lulut mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi dini hari tadi mengakibatkan tebing setinggi 4 meter longsor dan menimpa rumah milik Bapak Nari (50), salah satu warga RT. 15 RW. 05 Dusun Desa Joho.

Lebih lanjut, ia menerangkan, longsoran tanah yang berada di belakang rumah Bapak Nari tersebut menagkibatkan tembok dapur jebol dan nyaris menutupi seluruh bangunan dapur.

Babinsa Koramil 0806/10 Pule beserta warga sekitar terlihat dengan penuh semangat dan saling bahu-membahu menggunakan alat seadanya untuk membersihkan longsoran tanah.

“Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Dia berharap, kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Joho semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti, ungkap Sertu Lulut.

Sejumlah warga Desa Joho, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0806/10 Pule yang telah ikut turun tangan dalam penyingkiran material longsoran. Mereka mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI dalam menyingkirkan longsoran tanah.

“Alhamdulilah, berkat kekompakan dan semangat antara Babinsa Koramil 0806/10 Pule dan warga, material longsoran tanah yang menimpa dapur Bapak Nari sudah disingkirkan,” ungkap Suprapto, salah warga sekitar. (Red).

Berita Lainnya