Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo dan Bhabinkamtibmas, Kompak Kawal Penyaluran BLT-DD Bagi Warga

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo, Serka Siswanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo kompak melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat di Balai Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Senin (26/09/2022).

Pengawalan yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Watuagung dalam penyerahan BLT-DD, bertujuan untuk memastikan tepat sasaran dan tersalurkan kepada penerima dana tersebut.

Pada kesempatan ini, Serka Siswanto mengatakan, TNI dan Polri akan selalu bersinergi untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam segala kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa, seperti kegiatan hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas ikut tejun mengawal pembagian BLT-DD sampai ke warga yang berha menerima.

“Penerima BLT-DD harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, seperti orang yang benar-benar tidak mampu dan tidak pernah terdata di bantuan sosial lainnya,” tuturnya.

Serka Siswanto juga menegaskan, selaku Aparat Teritorial, kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di wilayah harus mengetahui data penerima dan mengawal penyerahan BLT-DD, hal ini kami lakukan agar bantuan sosial tidak di salah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Semoga dengan di serahkan dana BLT DD dari pemerintah pusat dapat membantu warga kurang mampu di Desa Watuagung dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya