Babinsa Koramil 0801/11 Bersama Pihak Terkait Salurkan Bantuan Air Bersih

Pacitan – koranprogresif.co.id – Krisis air bersih yang melanda sejumlah wilayah yang ada di Kab. Pacitan hingga saat ini masih berlanjut. Meski memasuki musim penghujan, namun sebagian wilayah masih minim turun hujan, tak terkecuali wilayah Kec. Donorojo.

Adanya hujan dalam beberapa hari terakhir ternyata belum banyak berpengaruh bagi ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Karena resapan air dalam tanah belum juga mencukupi. Debit air di sejumlah sungai pun belum menunjukkan grafik peningkatan.

Melihat kondisi tersebut, Serda Basuki Rahmat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/Pacitan bersama Polsek dan Perangkat Desa menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak yang berada di Dusun Kotlik, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Sabtu (11/11/2023).

Menurutnya, upaya yang dilakukan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk terus membantu kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok air bersih.

“Kami akan terus berupaya mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Namun kita tidak bisa bekerja sendiri, kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi kunci dalam menjalankan misi kemanusiaan ini,” ujarnya di sela-sela kegiatannya menyalurkan bantuan air bersih.

Lebih dari itu, ia katakan, masyarakat menyambut gembira apa yang dilakukannya dengan beberapa pihak. Hal itu ditunjukkan, mereka sangat antusias dan bahkan rela mengantri saat proses pendistribusian.

“Air bersih yang diberikan, diharapkan dapat digunakan secara efisien untuk keperluan sehari-hari. Kemudian selama proses penyaluran bantuan air bersih berjalan dengan lancar dan antusias warga sangat tinggi. Semoga melalui upaya ini kesulitan warga bisa teratasi,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya