Babinsa Koramil 0801/10 Punung Karya Bakti Bangun Talud

Pacitan – koranprogresif.co.id – Seakan tak pernah lelah untuk terus berkarya dan hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu mewujudkan kemajuan di wilayah yang menjadi teritorialnya.

Dalam kesempatan ini, Pelda Ruslan Babinsa Koramil 0801/10, Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan talud yang berlokasi di Desa Gondosari, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Minggu (03/12/2023).

Meskipun hari libur, tak menyurutkan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bekerja. Mereka bekerja keras dan saling bahu membahu agar hasil yang di capai bisa lebih optimal.

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/10 Punung menyampaikan, pembangunan talud yang dilakukan selain untuk memperlancar aliran air saat hujan juga melindungi badan jalan agar tidak tergerus.

“Sebelum ada drainase, ketika hujan air meluber ke badan jalan, sehingga menimbulkan kerusakan akibat tergerus. Untuk itu, dengan dibangunnya talud ini, nantinya bisa melindungi badan jalan,” ujarnya disela-sela kegiatannya karya bakti.

Dirinya juga yakin dengan berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Gondosari saat ini, dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat kearah lebih baik.

“Mudah-mudahan ini dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. Selain itu, semangat gotong-royong warga juga semakin meningkat, terlebih untuk peduli terhadap lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dibantu Bapak Babinsa. “Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membantu warga. Dengan hadirnya Bapak TNI, warga jadi lebih bersemangat dalam bekerja,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya