Babinsa Koramil 0801/10 Punung Amankan Kegiatan Pilkasun

Mitra TNI78 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Bertempat di Balai Dusun Duwet, Desa Ploso, Kec. Punung, Kab. Pacitan, telah dilaksanakan pemilihan Kepala Dusun dengan sistem pencoblosan serta berlangsung aman, tertib dan lancar hingga penghitungan suara selesai.

Ada tiga calon turut berpartisipasi mencalonkan diri untuk memperebutkan jabatan Kepala Dusun Duwet diantaranya, Bspak Tulus Widianto, Bapak Handoko dan Bapak Sunarno.

Sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dusun Duwet mempunyai 247 suara, namun demikian yang menyalurkan hak suaranya ada sekitar 218 suara dan 4 suara dinyatakan tidak sah, sedang sisanya tidak hadir dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan hasil penghitungan suara usai pencoblosan, calon nomor urut 3 atas nama Bapak Sunarno dinyatakan menang mutlak atas kedua lawannya dengan memperoleh 139 suara.

Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan Kepala Dusun berjalan tertib, aman dan lancar, Sertu Widiono, Babinsa 0801/10 Punung, Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian hadir di lokasi melaksanakan pengamanan, Selasa (09/04/2024).

“Pengamanan kita lakukan mulai dari tahap awal persiapan, pelaksanaan hingga penghitungan suara. Hal itu guna menghindari adanya kecurangan maupun hal tak terduga lainnya, sehingga kegiatan bisa berjalan transparan sesuai yang diharapkan,” ujarnya saat melakukan pengamanan di lokasi.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Dusun yang baru berdasarkan penghitungan suara yang sah, dan berharap nantinya dapat mewakili aspirasi masyarakat untuk kemajuan Dusun Duwet.

”Saya atas nama pribadi maupun masyarakat Dusun Duwet mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Dusun yang baru. Mudah-mudahan nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik serta amanah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya