Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Ikuti Sosialisasi Program DAK Bidang Sanitasi

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Pacitan memberikan sosialisasi terkait program Dana Alokasi Khusus (DAK) infrastruktur bidang sanitasi, yang berlangsung di Balai Desa Tumpak, Kec. Bandar, Kab. Pacitan, Kamis (29/02/2024).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya, Bapak Bambang (Dinas PUPR Kab. Pacitan), Bapak Jumikin (Kasi Kec. Bandar), Bapak Harjito, S.Pd (Kepala Desa Tumpuk), Serda Sarno (Babinsa 0801/06 Bandar), Perangkat Desa, Ketua RT, RW dan masyarakat.

Melalui pembangunan infrastruktur di bidang sanitasi, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih layak secara menyeluruh serta menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari pencemaran lingkungan.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, Kodim 0801/Pacitan, Serda Sarno menyambut baik adanya program DAK di bidang sanitasi tersebut, terutama diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki WC yang layak.

“Melalui program ini, kita berharap masyarakat semakin sadar dan peduli dalam menjaga lingkungan dari dampak pencemaran, baik air, udara, dan tanah, terutama limbah yang berasal dari rumah tangga,” ujarnya saat menghadiri acara tersebut.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar nantinya berdampak positif serta mencakup segala aspek, salah satunya menekan angka stunting di wilayah.

“Selalu tingkatkan kepedulian dan kesadaran bagi setiap individu untuk tidak membuang sampah sembarangan, demi meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban, dan penanggulangan pencemaran sumber air tanah,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya