Babinsa Koramil 0801/03 Berikan Pembekalan Kepada Satlinmas

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas pengamanan di lingkungan masyarakat, Sertu Puji, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pembekalan kepada anggota satlinmas, bertempat di Balai Desa Jetis, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Senin (06/11/2023).

Kegiatan pembekalan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan masing-masing individu, dalam menangani berbagai persoalan yang timbul, sehingga terwujud keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

Dalam sambutan, Kepala Desa Jetis, Moh Hasim mengajak kepada anggota linmas, untuk senantiasa berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, karena dinilai keberadaannya yang selalu melekat dan membaur dengan masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, mari kita tingkatkan kesadaran dalam menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif,” katanya dihadapan para anggota satlinmas.

Sementara itu, Babinsa 0801/03 Arjosari juga menambahkan bahwa, kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada anggota satlinmas demi meningkatkan kapasitasnya dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga terwujud situasi dan kondisi aman dan tentram di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan keberadaan satlinmas dapat bekerjasama dan bersinergi membantu aparat keamanan, baik TNI maupun Polri dalam berbagai kegiatan sosial untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di wilayah Desa,” ujarnya.

Disamping itu, dengan peran dan fungsi yang strategis tersebut, pemerintah tetap memiliki komitmen yang tinggi terhadap potensi satlinmas agar dapat terus berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat dalam mendukung program pemerintah di tingkat Desa.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, diharapkan peran aktif satlinmas dapat membantu menyukseskan program kerja pemerintahan Desa menuju perubahan yang lebih baik dan mandiri,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya