Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Himbau Jaga Kerukunan Antar Sesama

Mitra TNI63 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Komunikasi sosial menjadi sarana penting untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sehari-hari TNI AD dalam melaksanakan pembinaan terirorial di wilayah binaan.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, juga untuk merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD yang senantiasa manunggal dengan rakyat. Yaitu dengan menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

Untuk membina hubungan baik dan menjalin kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat, Serda Mariyanto, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, yang berada di Desa Wonogondo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Sabtu (20/04/2024).

Pihaknya menyampaikan bahwa, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk berinteraksi langsung dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga tugas dalam pembinaan teritorial dapat berjalan maksimal dan lancar.

“Dengan kedekatan yang kita bangun selama ini, diharapkan TNI AD semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Disamping itu, kita harus bisa menjadi solusi atas semua permasalahan hingga diselesaikan dengan baik,” ujarnya saat bersama warga.

Tak hanya sebatas itu saja, dirinya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, suhingga bangsa Indonesia tidak mudah di pecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jalani hidup secara berdampingan, dengan menjaga kerukunan antar sesama, guna memelihara kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Pacitan agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya