Babinsa Koramil 06/Tigaraksa Apel Siaga Dan Patroli Pengawasan Masa Tenang

Mitra TNI83 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Masuki masa tenang Pemilu 2024 Babinsa Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs Peltu Sugiarto mengikuti kegiatan apel siaga dan patroli pengawasan tahap masa tenang bertempat di Halaman Kecamatan Tigaraksa jln Arya Jaya Santika RT 004/005 Kelurahan Tigaraksa kecamatan Tigaraksa kabupaten Tangerang, Minggu (11/02/2024).

Hadir dalam kegiatan, Iptu Herman Kanit Intel Polsek Tigaraksa, Suro Pol PP Kecamatan Tigaraksa, Erawan Heriadi Panwascam Tigaraksa, Anggota komisioner KPU dan anggota Pkd Kecamatan Tigaraksa.

Dalam sambutanya Erawan Heriadi Ketua Panwaslu Kecamatan Tigaraksa mengatakan, untuk diketahui bahwasanya kegiatan masa tenang adalah di mana hari-hari tidak ada kegiatan kampanye dan itu adalah mahkota dari pada pengawasan salah satu ketentuan pada masa hari-hari tanpa kampanye itu adalah penurunan atribut dan alat peraga kampanye.

“Untuk itu sahabat-sahabat pengawas pemilu patut dan wajib menyadari bahwa hari ini anda telah memulai pengawasan secara melekat dan intensif di mana pada h-3 atau hari tanpa kampanye atau lebih dikenal dengan masa tenang di sana sudah dimulai yang namanya pendistribusian C6,” ujarnya.

“Kalau tahun sebelumnya
Kalau hari ini Pemilu 2024 itu C pemberitahuan atau lebih dikenal dengan istilahnya undangan untuk pencoblosan,” katanya lagi.

Menurutnya, satu poin untuk memulai tugas pengawasan bagi teman-teman selaku pengawas, tempat pemungutan suara akan tetapi sebelumnya tidak kalah penting juga yaitu untuk menjaga kondisi kwilayah artinya tidak ada alat peraga kampanye dan atribut partai kalaupun barang itu masih ada maka nilai hukumnya haram.

“Untuk itu kita hari ini menurunkan di mana sesuai dengan instruksi dari Bawaslu RI bahwasanya pukul 00.00 11 Februari 2024 berakhirnya masa kampanye di mana Bawaslu Kabupaten Tangerang pada 10 Februari pukul 23.45 menit memulai apel siaga penyambutan masa tenang,” katanya.

Danramil 06/Tigaraksa Mayor Inf Suharto menjelaskan, Kehadiran Babinsa di apel tersebut untuk membantu monitoring kegiatan penertiban APK yang ada di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

“Aparat TNI dan Polri terus melekat dalam memonitoring jalanya proses Pemilu, agar berjalan tertib dan akan serta lancar,” ungkapnya.

(Red)

Berita Lainnya