Babinsa Koramil 02/KT Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

TNI Polri97 views

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah di pimpin oleh Sertu Apriandus Laksanakanpatroli dan sosialisasi Karlahut (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Desa Beringin Taluk Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Selasa(20/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah binaannya. Sertu Apriandus bersama anggota melakukan patroli di area yang rawan terjadi kebakaran.

Dalam patroli tersebut, Sertu Apriandus juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang bahaya Karlahut dan sanksi hukum bagi yang sengaja membakar lahan. Ia menjelaskan bahwa Karlahut dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang parah, seperti pencemaran udara, hilangnya habitat flora dan fauna, serta kerugian ekonomi.

Sertu Apriandus juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ia mengingatkan bahwa ada sanksi hukum bagi yang tertangkap membakar lahan, yaitu denda dan kurungan penjara.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita dari Karlahut. Jika melihat ada orang yang membakar lahan, segera laporkan kepada aparat berwajib,” kata Sertu Apriandus.

Warga setempat menyambut baik kegiatan patroli dan sosialisasi ini. Mereka mengaku mendapatkan banyak informasi penting tentang Karlahut dan sanksi hukum yang berlaku.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang Karlahut. Kami sekarang lebih paham tentang bahaya Karlahut dan sanksi hukumnya,” kata salah seorang warga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut ini merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah untuk mencegah terjadinya Karlahut di wilayah Binaannya.

Berita Lainnya