Babinsa Koramil 02/KT Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Kacang Tanah

TNI Polri91 views

Sentajo Raya – Babinsa Koramil 02Kuantan Tengah Serda Widodo melaksanakan pendampingan kepada petani dan membantu perawatan tanaman kacang tanah.

Kegiatan yang dimaksudkan penguatan Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dilakukan Babinsa Koramil 02/KT di desa Muara Langsat Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Minggu ( 25/02/2024).

Komandan Koramil 02/Kuantan Tengah Kaptrn Inf J. Sihombing mengatakan bahwa yang dilakukan Babinsa dan petani kacang tanah kali ini diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan adanya serangan hama yang mengganggu.

” Khususnya untuk mengantisipasi hama tanaman yang menyerang kacang tanah biasanya berupa uret (pemakan akar), ulat penggulung daun, ulat grayak, dan ulat jengkal,” ujarnya.

Menurut Danramil lagi dengan melakukan perawatan yang baik dan intensif, kacang tanah akan tumbuh dengan subur. Hal ini mampu meningkatkan prosentase kemungkinan panen kacang tanah yang melimpah.

‚ÄúDengan perawatan yang tepat dan intensif, kemungkinan panen melimpah jadi tinggi. Jika panen melimpah tentu saja merupakan keuntungan tersendiri bagi para petani,” ungkap Danramil.

Berita Lainnya