Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa, Membahas Kamtibmas Menjelang Pilkades

Demak – koranprogresif.co.id – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 09/Karangtengah, Kodim 0716/Demak, Sertu Sugiharno dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa Grogol, Bapak Ainur Rofi, S.H dan tokoh masyarakat bertempat di Desa Grogol, Kec. Karangtengah, Kab. Demak, Kamis (27/07/2023).

Sertu Sugiharno menjelaskan, tujuan Komsos dengan perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang di hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. “Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” ungkap Sertu Sugiharno.

Babinsa menyampaikan, dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat, apalagi menjelang Pilkades kita harus bersinergi dengan seluruh kalangan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, tambahnya.

Sertu Sugiharno menambahkan, kegiatan Komsos seperti ini di lakukan sambil melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di Desa Binaan. “Kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga Desa Binaan,” pungkasnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya