Babinsa Kodim 0806/Trenggalek Membangun Kedekatan Lewat Sholat Subuh Berjamaah

Mitra TNI91 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam keriuhan tugas sehari-hari, Babinsa Koramil 0806-01 Trenggalek menonjolkan kepedulian luar biasa terhadap kehidupan masyarakat setempat. Sejumlah personel Babinsa Koramil 0806-01/Trenggalek, turut serta dalam momen istimewa sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Hikmah Desa Karangsuko, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Kamis (8/2/2024).

Tidak hanya sebatas kehadiran, Danramil 0806-01/Trenggalek, Kapten Inf Rohmad Karim, turut meramaikan sholat subuh berjamaah, menegaskan komitmen tinggi terhadap kegiatan keagamaan di wilayah binaannya.

Kapten Inf Rohmad Karim juga menyampaikan, Sholat berjamaah di masjid tidak hanya membawa pahala berlipat ganda, tetapi juga menjadi panggung silaturrahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk toga, tomas dan masyarakat lainnya, tandasnya.

Dalam sorotan Danramil Rohmad Karim, kegiatan ini tidak hanya sekadar ritual keagamaan. Ia melihatnya sebagai fondasi nyata dari hubungan akrab antara aparat militer dan masyarakat, memperkuat kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI AD dan warga setempat.

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, dengan visinya menjadikan Kodim sebagai pelopor yang beriman dan bersinergi untuk negeri, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Beliau menyatakan, “Kegiatan sholat subuh di masjid tidak hanya dilaksanakan di satu desa, melainkan melibatkan seluruh Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek.” Pesan ini mencerminkan bahwa inisiatif positif tidak hanya terpaku pada satu titik, tetapi meresapi seluruh wilayah binaan Kodim.

Lebih dari sekadar kegiatan keagamaan, kehadiran Babinsa dalam sholat subuh berjamaah di masjid diartikan sebagai langkah konkret untuk membangun kebersamaan dan kepercayaan antara aparat militer dan masyarakat.

Dengan ikut serta dalam kegiatan positif sehari-hari, Babinsa menjadi bagian tak terpisahkan dari komunitas setempat, mempererat hubungan dan memberikan dukungan konkret pada visi Kodim 0806/Trenggalek sebagai pelopor yang beriman dan bersinergi untuk negeri.

Mengarah ke masa depan, kita berharap kegiatan inspiratif semacam ini dapat terus berkembang dan menjadi teladan bagi wilayah lainnya. Dengan demikian, semangat kebersamaan antara TNI AD dan masyarakat akan terus berkembang, memberikan dampak positif yang signifikan pada perjalanan kemajuan bersama. (Red).

Berita Lainnya