Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Vaksinasi Ternak Milik Warga

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait guna memberantas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik warga baik itu melalui sosialisasi, himbauan maupun mengadakan vaksinasi terhadap ternak.

Seperti hari ini kegiatan pendampingan oleh para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo, salah satunya di Koramil Tipe B 0802/ 02 Jenangan yang melakukan pendampingan terhadap vaksinasi hewan ternak milik warga di wilayah desa binaan, Jum’at (80/09/2022).

Koptu Wawan, Babinsa Pilalangan, bersama mantri hewan Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melaksanakan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik warga Desa Pilalangan yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kami bersama mantri hewan melaksanakan pemeriksaan atau pengecekan kesehatan terhadap hewan ternak milik warga Desa Pilalangan bersama mantri hewan,” kata Koptu Wawan.

“Ini bertujuan untuk mengetahui tentang kondisi kesehatan hewan milik warga manakala ada yang terjangkit atau ada gejala sakit selanjutnya dilakukan tindak lanjut yaitu vaksinasi oleh mantri hewan,” jelasnya.

Dikatakan Koptu Wawan bahwa, kegiatan yang dia lakukan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam menyukseskan program Pemerintah dan Komando Atas utamanya program vaksinasi PMK pada ternak milik warga. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya