Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Masuk Sekolah, Latih Disiplin dan Wawasan Kebangsaan

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah di wilayah Kodim 0802/Ponorogo merupakan program dari Komando Atas (TNI AD) guna mewujudkan dan membentuk para generasi muda yang berkarakter, disiplin dan berwawasan kebangsaan.

Kegiatan yang dilaksanakan beragam mulai dari kegiatan di luar kelas seperti pelatihan PBB serta di dalam ruangan dengan memberikan berbagai materi termasuk wawasan kebangsaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Suhartono, anggota Koramil Tipe B 0802/Ponorogo yang bertugas menjadi Bintara Pembina Desa Sampung, hari ini melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah di SDN 4 Sampung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (03/02/2023).

“Sebagaimana program sebelumnya, Babinsa Masuk Sekolah yang kami laksanakan ini juga merupakan salah satu program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan dan sukseskan,” kata Serma Hartono.

“Untuk kali ini, saya mengunjungi SDN 4 Sampung yang lokasinya di wilayah desa binaan saya. Adapun kegiatannya yaitu memberikan wawasan kebangsaan kepada adik – adik kami di SDN 4 Sampung tentang Pancasila sebagai dasar negara kita,” jelasnya.

Babinsa Masuk Sekolah bukan hanya dilakukan Serma Hartono saja, semua Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo juga melaksanakan hal yang sama dan tentunya dengan kegiatan dan meteri berbeda yang disesuaikan dengan jadwal yang disepakati baik oleh pihak sekolah maupun para Babinsa itu sendiri. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya