Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Lanjutkan Program Masuk Dapur

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Program BMDW (Babinsa Masuk Dapur Warga) terus di lakukan oleh para Bintara Pembina Desa di Kodim 0802/Ponorogo. Hal tersebut dilakukan karena memang sangat efektif dan dapat dirasakan langsung oleh warga khususnya yang ada di wilayah Desa binaan, Kamis (30/11/2023).

Seperti hari ini dilakukan oleh Serda Andri Setiawan, anggota Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak, Kodim 0802/Ponorogo yang menjadi Babinsa Suren melakukan anjangsana ke rumah Bapak Kruwet (salah satu warga di wilayah desa binaan) Dukuh Wonojati, RT. 003, RW. 002, Desa Suren, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Ditemani Bapak M. Yusuf, Kaur Perencanaan Dukuh Wonojati, Serda Andri Setiawan melaksanakan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sembako yang langsung diterima dengan senang hati oleh Bapak Kruwet yang saat itu berada di ruang dapur. “Matur suwun sanget bantuane saking Babinsa (Terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan dari Babinsa),“ kata Bapak Kruwet yang memang kurang lancar berbahasa Indonesia.

Senang dan bangga juga dirasakan Serda Andri Setiawan yang mana dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa bisa memberikan sedikit bantuan dan diharapkan bisa membantu meringankan beban warga terkhusus dari segi perekonomian.

“Anjangsana dan silaturahmi di rumah warga terus kami lakukan guna menjalin kedekatan dan hubungan kekeluargaan diantara kami,“ katanya.

“Terlebih bisa membantu dan berbagi kepada sesama khususnya saudara kita yang kurang mampu, biarpun nilainya tidak seberapa tentu ini sangat berguna dan semoga bermanfaat dan berkah,“ jelas Babinsa Suren. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya