Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Dampingi Petani Panen Padi

Mitra TNI65 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kodim 0802/Ponorogo melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di Koramil jajaran siap menyukseskan berbagai Program baik dari Pemerintah maupun Komando Atas termasuk salah satunya yaitu Program Ketahanan Pangan Nasional yang terus digalakkan, Senin (15/04/2024).

Seperti yang dilakukan Koptu Redik Mahanani, anggota Koramil Tipe 0802/05 Kauman, Kodim 0802/Ponorogo yang hari ini melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah Desa binaan (Desa Bringin) Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo yang mana sedang proses memanen padi vairietas Ciherang Masa Tanam MP (Musim Penghujan).

“Saat ini para petani di wilayah Desa binaan kami mayoritas sedang melaksanakan kegiatan panen padi termasuk salah satunya di Dusun Sambeng ini,” kata Koptu Redik Mahanani.

“Pendampingan ini kami lakukan bukan ketika panen saja melainkan mulai awal baik itu saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen seperti sekarang ini,” terang Babinsa Sambeng.

Dikatakan juga bahwa, dengan turut hadir dalam pendampingan para petani merupakan salah satu upaya guna terus memotivasi dan memberi semangat para petani, sehingga sukses dan menghasilkan panen yang maksimal dan melimpah. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya