Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bagi Zakat Fitrah Kepada Warga

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo yang ada di Koramil jajaran mulai membagikan zakat Fitrah kepada warga yang berhak menerima, Sabtu (06/04/2024).

Hal tersebut tentu sesuai dengan penyaluran Zakat Fitrah yang telah dibagikan oleh Kodim 0802/Ponorogo dua hari yang lalu dimana Koramil jajaran sendiri memperoleh jatah atau pembagian zakat fitrah sebanyak 630 kilo gram dari jumlah keseluruhan yaitu 3.669 kilo gram.

Selebihnya zakat fitrah tersebut dibagikan melalui anggota Makodim sebanyak 1389 Kg, Masjid Al-Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo 150 Kg, Baznas Kabupaten Ponorogo 375 Kg serta disalurkan melalui Panti Asuhan, Yayasan maupun Lemdik Islam sebanyak 1125 kilo gram.

Untuk penyaluran di Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo sendiri dilakukan oleh para Babinsa yang ada di masing – masing Koramil tersebut. Seperti di Koramil Tipe B 0802/18 Sooko misalnya hari ini telah dilakukan penyerahan zakat fitrah oleh Serda Arif kepada warga yang berhak menerima.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyerahkan zakat fitrah dari Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo kepada warga yang berhak menerima di wilayah desa binaan kami,“ kata Serda Arif yang sehari – hari menjadi Babinsa Bedoho tersebut.

Rasa syukur juga disampaikan Serda Arif, dimana dengan memberikan zakat fitrah tersebut dia juga berkesempatan bisa melakukan kebaikan yang diantaranya yaitu membantu para fakir miskin di wilayah Desa binaan, serta sebagai ajang untuk menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya