Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Aktif Lakukan Pendampingan Petani

Mitra TNI97 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Guna menyukseskan Program Ketahanan Pangan di wilayah Desa binaan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus aktif dalam melakukan pendampingan kepada para petani, Sabtu (20/04/2024).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Edi Siswanto, anggota Koramil Tipe B 0802/09 Balong, Kodim 0802/Ponorogo ini misalnya, dia selalu aktif dalam mendampingi para petani yang ada di wilayah Desa binaan (Desa Tatung), Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo dimana hari ini sedang melakukan pendampingan para petani yang sedang dalam proses menanam padi.

“Para petani di wilayah Desa Tatung ini sebagian ada yang sudah menanam, namun demikian juga ada yang dalam proses panen padi,“ katanya.

“Kebetulan hari ini kami bersama warga khususnya para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mulyo sedang dalam proses menanam padi di lahan seluas satu hektar milik Bapak Tubi,“ ujar sertu Sertu Edi Siswanto.

Diakui Babinsa Tatung bahwa, selama mendampingi para petani tersebut benar – benar sangat bermanfaat disamping membantu memperlancar para petani dalam bekerja juga sebagai wadah menerima saran masukan dari para petani. Tidak hanya itu, dengan selalu dekat dan bersatu bersama warga tentu bisa meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya