Babinsa dan Kelompok Tani Cek Kembali Pompanisasi

Mitra TNI72 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah Koramil 12/Rajeg, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sukasari Sertu Giri Utomo bersama Kelompok Tani (Pok Tan) melakukan pengecekan pompanisasi. Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi ketahanan pangan di wilayah Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs, Sabtu (20/04/2024).

Mesin pompanisasi merupakan sebuah inovasi dalam pengelolaan lahan pertanian, diharapkan dapat mengatasi permasalahan kekeringan yang sering mengancam kelompok tani binaan Koramil 12/Rajeg.

Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P. Sihotang mengatakan, dengan adanya pengecekan mesin pompanisasi ini, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat, sekaligus memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, dapat teratasi.

“Pengecekan alat pompanisasi juga di dampingi kelompok tani setempat. Ini menandakan komitmen kuat dari semua pihak dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Untuk ketahanan pangan Koramil 12/Rajeg berada di Kampung Sarakan Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Awin menerangkan, menindak lanjuti program ketahanan pangan dimana ketika musim penghujan belum datang, air dari saluran irigasi dapat di salurkan ke lahan pertanian menggunakan pompanisasi.

“Alhamdulillah Babinsa terus melakukan pendampingan terhadap kami para petani, baik dalam perawatan tanaman ataupun dalam pengairan menggunakan pompanisasi,” katanya.

(Red)

Berita Lainnya