Babinsa Bersama Warga Karya Bhakti Bersihkan Parit

TNI Polri75 views

Teluk Kuantan – Babinsa Koramil 02/KT Serka Adil Fitri serta beberapa anggota lainnya Melaksanakan Karya Bhakti bersama warga membersihkan aliran air atau parit di Desa Kopah Kec. Kuantan Tengah Kab. Kusning, Rabu ( 28/02/2024).

Serka Aidil Fitri menuturkan ,” kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau Karya Bhakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah. Tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Saat ini wilayah desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Kuantan Tengah guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Harapannya, kepada warga agar selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah atau yang lainya. Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya.

Sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan genangan dan berbagai macam penyakit akan bersarang. “Pungkasnya.

Berita Lainnya