Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Menurunkan Jalur Di Desa Binaan

TNI Polri83 views

Sentajo Raya – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Serda Sunariadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Asril Ali menyempatkan diri untuk bersama -sama ikut membantu warga binaanya yang sedang menurunkan Jalur yang bertempat di desa Desa Pulau Komang Sentajo Kec.Sentajo Raya Kab. Kuansing, Rabu (17/04/2024).

Tampak terlihat Babinsa tidak segan-segan turun langsung untuk membantu warga yang sedang bergotong royong menurunkan Jalur yang besar dari daratan menuju ke pinggir Sungai Batang Kuantan yang selanjutnya digunakan masyarakat untuk mengikuti perlombaan Pacu Jalur Tradisional, yang sudah turun temurun sejak Zaman nenek moyang di masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Saat ditemui Babinsa Korramil 02/KT Serda Sunariadi mengatakan bahwa “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat karena Dengan membantu bergotong royong bersama warga untuk menurunkan Jalur menuju Batang Kuantan maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

” Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi tentang Kamtibmas sehingga demikian Kamtibmas diwilayah binaan akan tetap terjaga dengan aman dan kondusif.” Tutup Serda Sunariadi.

Berita Lainnya