Babinsa Beri Arahan dan Motivasi, Kepada Poktan di Wilayah Binaan

Mitra TNI170 views

Tangerang – Koranprogresif.co.id, Membangkitkan kembali ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Desa Kemuning Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs Sertu Warno melaksanakan komsos dengan beberapa anggota kelompok tani di Kampung Kalimalang Desa Kemuning Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (03/09/2023).

Kegiatan tersebut guna membahas tentang permasalahan-permasalahan pertanian dan untuk memajukan pertanian di Desa binaan.

Dalam kegiatan komsos tersebut membahas tentang penggunaan lahan kosong yang nantinya akan di olah kelompok tani serta membahas tentang meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih baik.

Pada kesempatan terpisah Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan
sebagai Babinsa Sertu Warno harus memberikan arahan dan motivasi kepada para petani dalam hal mengolah lahan pertanian dalam persiapan memasuki musim tanam.

“Banyak hal dibahas diantaranya komoditas tanaman apa yang akan ditanam, penggunaan pupuk yang tepat, pencegahan serangan hama pada tanaman dan masih banyak lagi” Ungkap Danramil.

Sertu Warni menambahkan, melalui kegiatan seperti ini sekaligus juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga binaan khususnya bagi para petani.

“Tujuannya untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi demi kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan” Pungkasnya.

Hadir dalam Komsos H. Suhada Ketua Kelompok Tani Kalimalang, Sanusi Tokoh Masyarakat, Rakim Ketua RW, Maja Ketua RT dan Suryadi Petani.

(Red)

Berita Lainnya